This blog is under FaceLift, to serve you better, Sorry for any incovinience...

About The Soonex

Get in Touch

Your e-mail address is incorrect. Please check it and try again.

Thanks for your subscription!

Miliki Gigi Sehat dan Berkilau

http://us.images.detik.com/content/2013/08/01/766/072938_gigiputihts.jpg

Memiliki gigi yang sehat dan berkilau tak hanya membuat penampilan lebih menarik serta percaya diri. Tetapi, kita juga bisa menikmati makanan yang kita santap. Oleh karena itu penting sekali untuk merawat gigi kita. Nah, untuk mendapatkan gigi yang sehat, kuat, putih dan berkilau, dokter gigi di Mumbai, Dr Ajay Kakkar berbagi rahasianya, seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (1/8/2013):

1. Berus gigi dua kali sehari

Dr Ajay mengatakan bahwa 70 persen masalah gigi bisa diatasi jika kita memberus gigi secara menyeluruh. Pastikan Anda menyikat gigi dua kali sehari selama dua sampai empat minit untuk menghilangkan plak.

2. Berkumur

Dr Ajay menyarankan berkumur tak hanya dilakukan setelah memberus gigi saja. Berkumur setiap kali menyantap makanan ringan pun baik bagi kesehatan gigi dan mulut Anda. Jika diperlukan, Anda bisa menggunakan obat kumur untuk mengurangi risiko kerusakan pada gigi.

3. Konsumsi makanan kaya nutrisi

Untuk mendapatkan gigi yang kuat, Anda perlu memasukkan makanan kaya nutrisi pada daftar menu. Perbanyaklah konsumsi sayuran atau buah yang mengandung vitamin B seperti alpukat, bayam, atau brokoli agar gigi tetap sehat dan kuat.

4. Sertakan susu dalam menu Anda

Produk susu bisa mengurangi penyakit gusi danmembantu memelihara gigi agar tetap putih. Selain melindungi danmemperkuat enamel gigi, keju padat seperti cheddar sangat efektif untuk membersihkan dan memutihkan gigi.

5. Hindari minuman soda

Sebisa mungkin jauhi cola atau jenis minuman soda lainnya karena itu bisa menyebabkan noda pada gigi kita. Jika memang ingin minum minuman soda, gunakanlah sedotan untuk meminimalkan noda pada gigi Anda.

6. Jangan merokok

Rokok tak hanya membahayakan tubuh, tetapi juga memperburuk kesehatan dan penampilan gigi. Kandungan nikotin pada rokok bisa menyebabkan kerusakan gigi dan menimbulkan bau mulut. Jadi, hentikan kebiasaan merokok Anda.

7. Rutin ganti berus gigi

Jika Anda sudah menggunakan sikat gigi dalam kurun waktu satu tahun, segeralah ganti berus gigi Anda. Atau, jangan tunggu setahun, jika bulu berus gigi sudah usang atau mekar, itu berarti tandanya Anda harus mengganti berus gigi.

8. Gunakan produk yang baik

Untuk menyingkirkan semua partikel makanan, gunakanlah berus gigi yang baik. Sebaiknya, pilih berus gigi yang dirancang secara ilmiah sehingga membantu Anda menjangkau seluruh daerah mulut. Selain itu, gunakan juga pasta gigi berfluoride.

9. Rutin ke DENTIST

Hal inilah yang paling sering dilupakan banyak orang, periksa ke dokter gigi. Untuk menjaga kebersihan mulut, setidaknya periksakan gigi Anda ke dokter minimal sekali dalam satu tahun.

10. Gunakan benang gigi (Floss)

Flossing bisa membantu menjaga kebersihan gigi dan menghilangkan plak pada gigi. Jadi, biasakan membersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi setidaknya dua kali seminggu.

0 Komentar untuk "Miliki Gigi Sehat dan Berkilau"
Back To Top